Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡Fashion Busana | Membuat busana yang baik

Untuk menjahit busana yang baik diperlukan keterampilan dan pengetahuan menjahit yang baik pula. Dalam belajar menjahit busana, ada empat hal penting yang harus diperhatikan untuk menghasilkan busana atau pakaian yang baik dan sempurna. Keempat hal ini antara lain :

1. Model busana.
Model busana yang dipilih, biasanya disesuaikan dengan warna kulit pemakainya, waktu dan kondisi atau dalam hal ini disesuaikan dengan event yang akan dihadiri. Biasanya
pemilihan model busana juga berdasarkan pada trend yang berlaku saat itu.

2. Bahan / Kain yang akan dijadikan pakaian.
Pemilihan dan penggunaan bahan dapat membuat perbedaan besar dalam setiap pakaian yang akan dijahit. Pemilihan warna dan corak yang tepat akan menentukan juga pada keindahan dan kesempurnaan busana atau pakaian kita.

3. Cara pengukuran.
Kesempurnaan pakaian atau busana yang akan dijahit juga sangat ditentukan oleh metode pengukuran badan yang akurat. Dimana nantinya akan menentukan hasil gambar pola konstruksi busana yang akurat, dan pada akhirnya busana atau pakaian yang jadi sesuai dengan keinginan kita.

4. Cara memotong bahan dan menjahit.
Jika akan memotong dan melakukan pekerjaan menjahit kain untuk busana yang akan dibuat, perhatikan panjang dan lebar kain, lajur dan corak kain.Sedangkan cara menjahit yang benar harus selalu diterapkan dalam setiap pengerjaan busana. Untuk cara menjahit yang baik tentunya tidak dapat dijelaskan hanya dengan tulisan atau teori saja, tetapi akan lebih baik lagi dengan melakukan lebih banyak praktek .

Keempat hal di atas sangat berpengaruh dalam proses menjahit pakaian. Dengan menerapkan keempat hal di atas diharapkan mendapatkan hasil busana yang sempurna. Para penjahit dan perancang busana di seluruh dunia pun pasti tidak akan meninggalkan keempat poin di atas. Dan bagi pemula seperti kita empat hal ini harus selalu kita ingat dan menjadi perhatian kita dalam belajar menjahit, agar memperoleh hasil yang memuaskan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡Fashion Busana | Membuat busana yang baik