Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡4 Manfaat Penggunaan Inner Hijab

Sebagai bagian dari tata cara berpakaian, dalam berhijab dibutuhkan pula inner atau dalaman sebagai pelengkap terutama pada pemakaian hijab yang berbahan tipis dan menerawang. Tidak hanya berfungsi sebagai penutup aurat saja, namun pemakaian inner hijab dengan warna, bentuk, dan ukuran tertentu yang dipadukan dengan hijab yang tepat juga berperan untuk meningkatkan kualitas penampilan wanita muslimah. Berikut beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari pengunaan inner hijab. 

Inner Hijab
Sumber : http://edbudakkechik.blogspot.com/
Mendukung Kerapian Hijab
Salah satu manfaat dari pengunaan inner hijab adalah untuk menjaga hijab agar tidak mudah bergeser karena bersentuhan dengan rambut yang licin. Disamping itu pemakaian inner juga membantu menutupi rambut sehingga mencegah ujung rambut mencuat pada saat pengunaan hijab yang berpori cukup besar atau berbahan tipis. 
Inner Hijab
Sumber : http://jilbabkreasiterkini.blogspot.com/
Membentuk Siluet Kepala
Tujuan dari penambahan sanggul atau cepol pada inner hijab tidak lain adalah untuk membentuk siluet yang bagus pada penggunaan hijab serta memberi bentuk yang indah pada bagian kepala. Hanya saja dalam penggunaan cepol atau sanggul ini sebaiknya disejajarkan dengan garis kepala teratas sehingga bentuknya tidak menyerupai punuk unta.
Inner Hijab
Sumber : http://cikyuz87.blogspot.com/
Menyeimbangkan Bentuk Wajah
Keberadaan inner hijab dalam berbagai variasi bentuk dan ukuran dapat dimanfaatkan untuk menyamarkan bentuk wajah sehingga diperoleh tampilan yang lebih seimbang. Untuk menyamarkan bentuk wajah yang chuby, dapat digunakan inner hijab berupa ciput pet atau ciput ninja yang mampu membuat wajah tampak panjang dan terkesan lebih tirus. Sedangkan untuk menyamarkan wajah yang panjang dapat menggunakan inner hijab yang berwarna kontras dengan hijab yang dikenakan. 
Inner Hijab
Sumber : http://anitascarf.com/
Menyehatkan Kulit Kepala
Inner hijab yang terbuat dari bahan katun mampu menyerap keringat dan menjaga kelembaban kulit kepala, sehingga mampu meminimalisir timbulnya ketombe dan membuat kulit kepala tetap nyaman. Penggunaan inner hijab dari bahan katun ini dapat dipadukan dengan kerudung instan dari bahan jersey, selendang dari bahan satin, serta kerudung berbentuk segiempat.
Inner Hijab
Sumber : http://modelbajumuslim.net/
Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡4 Manfaat Penggunaan Inner Hijab