Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡Peran Komputer Desain Bagi Perancang Busana

Komputer desain merupakan suatu perangkat teknologi berkemampuan tinggi yang dirancang khusus untuk memudahkan para desainer dalam membuat sebuah rancangan busana. Konsep mendasar dari proses perancangan busana tersebut semata-mata tidak hanya berhenti pada perancangan gambar atau karya visual saja. Namun didalamnya juga terdapat informasi penting yang harus diolah dan dijabarkan oleh perancang busana yang bersangkutan kedalam suatu produk busana secara nyata.
Komputer Desain
Sumber : http://www.computer-course-center.com/
Dalam industri garmen seorang perancang busana memiliki peran yang sangat penting dalam menyajikan suatu desain busana sebagai gambar kerja atau panduan dalam proses produksi selanjutnya. Oleh sebab itu tampilan visual dari desain yang dibuat, harus memuat berbagai karakter yang dapat memberikan informasi seakurat mungkin tentang busana yang akan diciptakan.
Komputer Desain
Sumber : http://www.denimwork.com
Selain menerapkan dasar-dasar design yang bisa dipelajari secara umum termasuk dalam ebook http://fitinline.com/ebook/category/mendesain/, perancangan busana yang dilakukan dengan teknologi komputer pada umumnya akan menghasilkan dan mewujudkan ide-ide secara cepat dan tepat. Jika pada awal abad ke-20 para desainer masih harus menggunakan cara-cara konvensional dalam mendesain baju, kini semakin banyak yang beralih menggunakan teknologi komputer. 
Ebook Mendesain
Komputer Desain
Sumber : https://www.behance.net
Dengan teknologi komputer seorang desainer memiliki lebih banyak ruang untuk mengekspresikan diri dengan berbagai tugasnya dalam memecahkan masalah perhitungan kompleks yang ditangani oleh mesin-mesin canggih.
Komputer Desain
Sumber : http://www.imgneed.com
Lebih jauh lagi, teknologi komputer desain masa kini sebagian besar telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas perancangan busana yang lebih kompleks. Dengan demikian para perancang busana tidak perlu mengulang pekerjaan dari awal lagi bila gambar yang dibuat tidak bagus atau kurang tepat. 
Komputer Desain
Sumber : http://www.denimwork.com
Ketika seorang designer baju hendak mendesain busana tertentu, kumpulan fasilitas clipart atau art work yang disediakan oleh teknologi komputer desain bisa dimanfaatkan untuk  membuat beberapa variasi, modifikasi dan kreasi dari desain busana yang telah dibuat sebelumnya. 
Komputer Desain
Sumber : https://cdn.lynda.com/
Meski pada kenyatannya komputer desain tidak dapat menciptakan gambar secara instant karena didalamnya berisi sejumlah program yang harus dipahami dan dikuasai oleh para desainer.
Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡Peran Komputer Desain Bagi Perancang Busana