Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡Baju kurung


Baju kurung adalah busana tradisional wanita Indonesia. Busan ini biasa ditemui di daerah Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan barat, Gorontalo, Ujung Pandang, Kepulauan Sangir, Talaud , dan di Maluku. Asal mula dari Baju Kurung adalah dari pedagang Islam dari India Barat.




Baju kurung dulu dan sekarang sudah banyak berbeda. Untuk baju kurung modern saat ini banyak memiliki variasi dan perubahan model, menyesuaikan dengan design dan kemajuan jaman. Tetapi, Baju kurung tetaplah menjadi busana tradisional Indonesia yang merupakan salah satu kekayaan bangsa kita.

Pada artikel kali ini, akan disajikan sedikit tentang membuat pola baju kurung. Langsung saja simak di bawah.



Keterangan : Kikik, segi empat sama sisi 5 cm atau lebih. Lajur disisi namanya Sibar, kecil di atas dan lebar di bawah.

Pola baju kurung sendiri memang sangatlah sederhana. Tapi untuk bisa membuat baju kurung modern kita tetap harus menggunakan ukuran dan gambar pola dasar busana wanita yang sudah pernah kita pelajari.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡Baju kurung