Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡Belajar buat pola baju

belajarbusana.comBagi Anda yang baru sampai di blog saya ini, tentunya Anda sedang mencari metode atau cara untuk membuat pola baju yang Anda inginkan. Selamat, Anda sudah datang ke tempat yang tepat. Di belajarbusana.com Anda bisa menemukan banyak teori tentang pola baju.


Baik Anda seorang awam dalam bidang jahit-menjahit, ataupun penjahit yang sudah mahir, untuk bisa membuat baju atau busana sesuai keinginan diharuskan ada pola baju yang harus dibuat sebelumnya. Tapi, sebelum belajar buat pola baju, ada baiknya kita menguasai terlebih dahulu cara mengukur badan, khususnya ukuran badan wanita. 

Pada artikel ini saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara Anda belajar buat pola baju, tetapi saya akan berikan link artikel dari blog ini yang membahas tentang pengukuran dan pembuatan pola baju. Silahkan Anda klik link yang Anda butuhkan untuk belajar buat pola baju yang Anda butuhkan. Pelajari dengan seksama dan langsung praktekkan, sehingga Anda akan bisa memahami tentang cara buat pola baju.

Selain belajar buat pola baju, seharusnya Anda lanjutkan juga dengan belajar menjahit baju yang sudah Anda buat pola-nya. Dengan begitu, lengkap sudah pengetahuan Anda tentang busana dan cara membuatnya.

Berikut adalah link artikel untuk pelajaran pengukuran sebelum Anda belajar buat pola baju.
  1. Ukuran dan cara mengambil ukuran badan wanita.
  2. Ukuran dan cara mengambil ukuran badan wanita (lanjutan).
  3. Cara mengukur untuk kemeja pria.
Setelah paham dengan cara mengambil ukuran untuk baju yang akan Anda buat, baru Anda pelajari cara belajar buat pola baju. Di bawah ini adalah link artikel untuk belajar buat pola baju.
  1. Kemeja pria | menggambar pola busana.
  2. Kemeja pria | cara menggambar pola lengan.
  3. Kemeja pria | cara menggambar pola krah.
  4. Membuat pola dasar busana wanita, bagian 1.
  5. Membuat pola dasar busana wanita, bagian 2.
  6. Pola dasar lengan wanita.
  7. Pemindahan lipit kup pada pola dasar.
Beberapa link di atas saya harap bisa membantu Anda untuk belajar buat pola baju. Jika ada artikel yang kurang jelas, silahkan tinggalkan komentar di bawah, saya akan coba bantu sebisa mungkin. Selamat belajar buat pola baju ya....!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡Belajar buat pola baju