Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡Ebook tentang mesin jahit

Membahas tentang mesin jahit berarti membahas tentang hal-hal yang sifatnya teknis. Karena mesin jahit sendiri adalah alat utama bagi seorang penjahit untuk menghasilkan produk jahitan sesuai dengan pesanan dan model busana. Bukan mesin jahit yang menciptakan busana yang indah, namun orang yang mengoperasikanlah yang berperan dalam menghasilkan busana. Banyak sekali dari teman-teman penjahit yang saya kenal
sering bertanya kepada saya, ada nggak buku atau ebook tentang mesin jahit, cara pengoperasian, atau cara perawatan dan perbaikan mesin jahit ? Saya hanya bisa menjawab, saya tidak punya. Karena memang selama saya menjahit saya belum pernah menemui buku teknis tentang mesin jahit.


Pengetahuan tentang perawatan dan perbaikan mesin jahit yang saya miliki memang saya dapatkan dari pengalaman pribadi. Jadi, seiring dengan saya menggunakan mesin jahit saya juga mencoba memahami bagaimana cara merawat mesin jahit yang baik menurut kriteria saya sendiri. Dan biasanya kalau ada kerusakan yang tidak bisa saya atasi saya akan langsung membawanya ke tempat servis mesin jahit terdekat. 

Nah, kalau ebook yang membahas pengetahuan tentang mesin jahit yang saya tahu sih ada tapi masih dalam bahasa inggris, dan harganya juga relatif mahal. Mungkin berkisar antara 400 s/d 500 ribuan. Kalau rekan-rekan ada yang tertarik silahkan mengunjungi websitenya di www.repairsewingmachine.com

Itu tadi sedikit informasi tentang ebook mesin jahit yang mungkin rekan-rekan cari, semoga bisa membantu rekan-rekan penjahit yang ingin lebih menguasai pengetahuan tentang mesin jahit. Lumayan kan kalau nanti sudah mahir memperbaiki mesin jahit, bisa dijadikan sebagai usaha sampingan, jadi selain menjahit juga menerima servis mesin jahit. Oke !!

Salam sukses buat Anda semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡Ebook tentang mesin jahit