Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡Macam - macam bentuk lengan

Berbeda dengan busana pria, busana wanita memiliki desain dan model yang sangat kompleks. Setiap detail bagian dari busana wanita harus selalu diperhatikan untuk bisa menciptakan busana yang baik dan sesuai dengan keinginan pemakainya.


Pada postingan kali ini akan dibahas sedikit tentang macam - macam bentuk lengan yang ada pada busana wanita. 


1. Lengan balon = lengan kop dan pof.
Kerut dari titik a sampai dengan titik b.



2. Lengan balon yang bagian bawahnya diberi bis atau ban lurus.



3. Lengan kop yang dijadikan lengan kuncup mawar. Setelah lengan kop digambar, kutip bagian muka dan belakang disatukan.



4. Lengan kop yang bagian bawahnya lurus dan datar sehingga bisa dibuat kelim.



5. Lengan Toni, yaitu lengan yang bagian atasnya ada jahitan berbentuk huruf T.



6. Lengan pof yang bagian bawahnya penuh dengan kerut, dan bagian kepala lengannya licin. Jika bagian bawah tidak dikerut maka menjadi lengan klok atau lengan bel. Arah jahitan benangnya boleh lurus maupun serong.



7. Lengan kupu-kupu, dimana tengah bawah lengan ada kerutan-kerutan yang menyerupai badan kupu-kupu.



Seiring dengan berkembangnya fashion busana, tentunya berbagai macam bentuk lengan selain dari penjelasan di atas, sudah dibuat pada beragam busana wanita masa kini. Semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡Macam - macam bentuk lengan