Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡Membuat Baju Bodo

Baju Bodo adalah busana tradisional wanita dari suku Bugis Makassar, Sulawesi, dan Bugis Pagatan, Kalimantan, Indonesia. Baju bodo konon dikenal sebagai salah satu busana tertua di dunia.


Pada kesempatan kali ini belajarbusana.com akan menyajikan materi singkat tentang bagaimana membuat pola busana untuk baju bodo.

Bodo berarti pendek, maka yang akan disajikan dalam artikel kali ini adalah baju bodo lengan pendek. Bentuk kain yang dipakai sebagai bahan, lebar = jarak kedua siku, panjang = 2 x panjang dari bahu sampai betis.

Cara menjahitnya pada bagian sisi dijahit 2 atau 4 cm dari tepi kain dari bawah ke atas, tinggalkan lubang lengan (pas ukuran lengan atas). Kampuh 2 atau 4 cm pada lengan disom.

Untuk gambar pola silahkan lihat di bawah ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡Membuat Baju Bodo