Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡Membuat pola busana Kimono

Posting kali ini adalah tentang Kimono, busana tradisional dari Jepang. Kimono adalah busana tradisional yang dipakai oleh kaum pria dan wanita Jepang. Kimono secara bahasa diartikan barang atau sesuatu yang dipakai. 


Busana kimono ini, jika dilihat sepintas berbentuk seperti huruf "T", modelnya seperti jas hujan ponco yang berlengan. Kimono untuk wanita biasanya berupa terusan, dengan panjang sampai batas mata kaki, dan biasanya dilengkapi dengan beragam aksesoris seperti sabuk khusus, dan sepatu khusus.

Untuk penjelasan lebih detail tentang kimono bisa dilihat di wikipedia

Untuk menambah pengetahuan kita tentang ragam busana, tidak ada salahnya jika kita mengenal busana tradisional dari negara lain. Dengan begitu kita akan mempunyai pengalaman dan pengetahuan tambahan dalam pembuatan busana.

Untuk busana kimono sendiri biasanya bahan yang dipakai adalah kain sutera, katun, baik dengan motif maupun yang polos. Disesuaikan dengan selera dan kebutuhan si pemakai.

Di bawah ini akan disajikan gambar pola dari busana kimono beserta cara memotong bahannya.







Semoga yang posting yang sedikit ini bisa membantu menambah pengetahuan kita tentang ragam busana.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡Membuat pola busana Kimono