Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡Membuat pola kerah rebah

Pada kesempatan kali ini kita akan coba bahas bagaimana cara membuat pola kerah rebah. Pengetahuan tentang pola kerah rebah ini nantinya bisa berguna ketika kita akan membuat busana wanita dengan berbagai model.


Seperti namanya, kerah ini posisinya jatuh atau rebah pada bagian bahu, lazim juga disebut kerah tidur atau kerah Peter Pan. Cara menggambar pola kerah rebah ini adalah berdasarkan pada pola depan dan pola belakang. Pada bahu terendah pola depan dan pola belakang saling ditumpuk dengan masuk selebar 2 cm. Hal ini bertujuan agar kerah tidak bergelombang ketika dijahit.

Ujung dari kerah rebah ini bisa dibuat sesuai dengan selera, baik itu dibuat runcing, bulat, ataupun model lain. Agar mendapatkan hasil rata pada saat busana dipakai, maka ketika menggambar pola kerah rebah ini harus 1 cm lebih besar dari bagian tengah dari pola belakang.

Agar lebih jelas lagi, cara menggambar pola kerah rebah bisa mengacu pada contoh gambar di bawah ini.



Itulah tadi materi tentang bagaimana cara membuat pola kerah rebah. Nantikan materi lain tentang pola kerah di belajarbusana.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡Membuat pola kerah rebah