Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡4 Macam Dress Wanita Berdasarkan Panjangnya

Dress merupakan busana terusan yang dapat dikenakan untuk acara formal maupun acara non formal. Atasan dress yang dirancang oleh para desainer bisa terdiri dari berbagai macam model busana seperti blouse (blus) maupun shirt (kaos). Berdasarkan ukuran panjangnya, dress wanita dibagi menjadi 4 macam yaitu berupa maxi dress, mini dress, tea-length dress, dan knee-length dress. 
Dress Wanita
Sumber : http://bestinspired.com
Maxi Dress
Maxi dress atau floor-length dress merupakan sepotong dress wanita yang memiliki ukuran panjang hingga ke mata kaki ataupun menyentuh lantai. Kata maxi biasanya dimaksudkan untuk menunjukkan dress yang casual sedangkan floor-length digunakan untuk menunjukkan dress formal.
Maxi Dress
Sumber : http://ohtravelissima.com
Mini Dress
Sesuai dengan namanya mini dress dapat didefinisikan sebagai busana wanita atau dress yang sangat pendek. Oleh sejumlah perancang busana, mini dress yang dapat digunakan untuk acara formal ataupun informal biasa didesain dengan batas bawah yang berada beberapa cm diatas lutut. 
Mini Dress
Sumber : http://id.aliexpress.com
Tea-Length Dress
Tea-length dress merupakan jenis dress wanita yang memiliki panjang hingga bagian bawah lutut atau ditengah-tengah antara lutut dan kaki.
Tea-Length Dress
Sumber : http://www.onewed.com
Knee-Length Dress
Knee-length dress sendiri merupakan dress wanita yang didesain oleh para desainer baju dengan ukuran panjang sebatas lutut. Lebih tepatnya di bagian tengah lutut.
Knee-Length Dress
Sumber : http://www.tiamo-gown.com
Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡4 Macam Dress Wanita Berdasarkan Panjangnya