Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡5 Jenis Dress Wanita Sesuai Garis Pinggangnya

Gaun atau dalam basa inggris lebih populer dengan nama dress merupakan salah satu model busana wanita yang dibuat dengan jahitan pinggang atau tanpa jahitan pinggang. Berdasarkan bentuk garis pinggangnya dress wanita yang didesain oleh para perancang busana dapat dikelompokkan kedalam beberapa jenis, diantaranya berupa empire dress, drop dress, natural dress, V and U shaped dress, dan princess seam dress.
Dress Wanita
Sumber : http://www.liquiwork.com
Empire Dress
Empire dress merupakan model dress wanita yang perpotongan pinggang pada bagian dada. Jenis dress ini merupakan dress yang memiliki perpotongan pinggang paling tinggi.
Dress Wanita
Sumber : http://www.maykool.com
Drop Dress
Berbeda dengan model dress wanita yang diciptakan oleh desainer baju, drop dress umumnya memiliki perpotongan pinggang di bagian bawah badan atau di bagian pinggul. Jadi potongan pinggang pada dress ini berada di bawah potongan pinggang pada dress biasanya.
Dress Wanita
Sumber : http://www.fashionmefabulous.com
Natural Dress
Natural dress merupakan jenis dress yang memiliki letak perpotongan pinggang tepat berada di pinggang.
Dress Wanita
Sumber : http://id.aliexpress.com
V and U Shaped Dress
V and U shaped dress termasuk kedalam dress yang memiliki potongan pinggang berbentuk huruf U atau V baik di bagian depan dan belakang dress maupun keduanya.
Dress Wanita
Sumber : http://www.wepromdresses.com
Princess Seam Dress
Princess seam dress didesain oleh para perancang busana tanpa potongan jahitan pinggang. Sebaliknya korset dan rok pada dress ini dipotong dan dijahit bersama menggunakan jahitan vertikal, yang dikenal dengan jahitan putri.
Dress Wanita
Sumber : http://amakinstyle.com
Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡5 Jenis Dress Wanita Sesuai Garis Pinggangnya