Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡6 Jenis Mesin Jahit Untuk Membuat Jaket

Dalam proses produksi pakaian skala besar seperti jaket dibutuhkan sejumlah mesin produksi yang terdiri atas mesin jahit single needle, mesin jahit double needle, mesin obras, mesin bartek, mesin overdeck, dan mesin kancing. Hal ini untuk memastikan kualitas produk dan berbagai variasi teknik pengerjaan yang dihasilkan sudah sesuai kualifikasi industri garmen dan konveksi yang baik. Berbeda dengan mesin jahit rumahan pada umumnya, biasanya mesin jahit industri yang digunakan dalam proses produksi jaket hanya mempunyai satu fungsi saja. 
Mesin Jahit Jaket
Sumber : https://www.youtube.com
Mesin Jahit Single Needle
Mesin jahit single needle merupakan jenis mesin jahit yang paling umum dipakai dalam produksi pakaian, sebut saja kemeja, jaket dan jahitan dasar. Mesin ini menghasilkan jahitan dengan tipe jeratan kunci (lockstitch).
Mesin Jahit Jaket
Sumber : http://www.taylortailor.com
Mesin Jahit Double Needle
Mesin jahit double needle biasanya diperlukan untuk membuat jahitan double stittchyang berfungsi sebagai penguat sekaligus mempercantik tampilan jahitan, karena pola jahitan yang dihasilkan tampak lebih rapih dan sejajar antara jahitan satu dengan jahitan yang lain.
Mesin Jahit Jaket
Sumber : http://www.silgroup.org
Mesin Obras (Overlock)
Sesuai dengan namanya mesin obras merupakan jenis mesin yang digunakan unruk mengobras atau membuat jahitan tepi pada tepian kain, agar kain agar kain/bahan tidak mudah terurai. Mesin obras ini dilengkapi dengan pisau pemotong kain, sehingga jahitan tepinya terlihat lebih rapi. 
Mesin Jahit Jaket
Sumber : http://sewingmachninesoutlet.auctivacommerce.com
Mesin Bartek
Fungsi utama dari mesin jahit bartack adalah untuk mengunci jahitan pada bagian tertentu seperti saku atau daerah zipper.
Mesin Jahit Jaket
Sumber : http://3928.trustpass.alibaba.com
Mesin Overdeck
Mesin overdeck  berfungsi merapikan jahitan pada jaket dengan menutup sempurna jahitan di atas permukaan kain. Bagian yang dijahit menggunakan mesin ini akan terlihat rapi menutupi jahitan, sehingga jahitan akan terlindungi, tidak mudah lepas, dan awet.
Mesin Jahit Jaket
Sumber : http://en.indotrading.com
Mesin Kancing
Mesin pasang kancing snap biasa digunakan untuk memasang kancing pada jaket dan revert pada jeans.
Mesin Jahit Jaket
Sumber : http://www.alegoo.com
Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡6 Jenis Mesin Jahit Untuk Membuat Jaket