Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡7 Model Celana Berdasarkan Panjangnya

Celana merupakan pakaian penutup tubuh bagian bawah yaitu bagian kaki yang dipakai mulai dari pinggang kebawah sesuai panjang yang diinginkan. Bentuk dan model celana sangat bervariasi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya. Berdasarkan panjangnya, berbagai model celana tersebut dapat dapat dikategorikan sebagai berikut.
Celana Short
Celana short atau hot pants merupakan jenis celana pendek yang panjangnya hanya sebatas panggul atau sampai pertengahan paha. Celana ini disebut hot pants karena memiliki potongan yang sangat pendek dan ketat. Saat ini celana short atau hot pants lebih sering muncul dalam bahan denim dengan model yang trendi.
Model Celana
Sumber : http://blousemodelbaru.softaya.com/
Celana Jamaica   
Celana jamaica adalah celana yang panjangnya hanya sebatas paha. Jenis celana yang kebanyakan dikenakan oleh kaum wanita ini tersedia dalam berbagai variasi model dan warna. 
Model Celana
Sumber : http://fashiononlinekami.blogspot.com/

Celana Bermuda
Celana bermuda merupakan jenis celana yang panjangnya kurang lebih 10 cm di atas lutut. Jenis celana ini sangat populer dikalangan pria maupun wanita dan dikenal sebagai pakaian musim panas. Nama bermuda sendiri diambil dari nama sebuah pantai di Bahama Amerika yang terkenal sebagai tempat liburan yaitu pantai Bermuda. 
Model Celana
Sumber : http://www.tanahabang.com/
Celana Pedal
Celana pedal merupakan jenis celana yang yang panjangnya sampai di bawah lutut. Celana pedal sangat cocok dikenakan untuk suasana santai.
Model Celana
Sumber : http://s1087.photobucket.com/
Celana Yangke
Celana yangke merupakan model celana tiga perempat dengan ukuran panjang celana sampai bagian betis atau sedikit lebih rendah. 
Model Celana
Sumber : http://id.wholesale-dress.net/

Celana Capri
Celana capri merupakan jenis celana yang panjangnya sampai di atas mata kaki dengan bagian bawah diberi belahan kurang lebih 20 cm. Nama capri sendiri diambil dari nama pulau didaerah Italia yang terkenal sebagai tempat berlibur. Celana ini memiliki bentuk agak longgar di bagian paha dan menyempit di bagian betis. 
Model Celana
Sumber : http://bajuimpormurah.blogspot.com/
Celana Full Length
Celana Full Length merupakan celana yang panjangnya sampai mata kaki. Celana Full Length dapat dikenakan sebagai busana kerja atau untuk acara non formal lainnya. 
Model Celana
Sumber : http://boutiqucantique.blogspot.com/
Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡7 Model Celana Berdasarkan Panjangnya