Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡Membongkar Jahitan Dengan Pendedel Benang

Membongkar ulang jahitan yang kurang rapi bisa jadi menjadi hal yang sangat membosankan bagi sebagian orang. Itulah sebabnya keberadaan pendedel benang dalam kegiatan jahit menjahit menjadi salah satu peralatan menjahit yang wajib dimiliki oleh seorang penjahit pemula hingga professional untuk mempermudah dan mempercepat pembongkaran jahitan yang tidak diinginkan. Karena bukan tidak mungkin seorang penjahit yang sudah berpengalaman sekalipun bisa membuat kesalahan selama kegiatan jahit menjahit berlangsung. 

Pendedel Benang
Sumber : http://sewing.about.com/
Pada prinsipnya tidak ada cara yang dianggap benar atau salah untuk membongkar sebuah jahitan yang tidak diharapkan. Namun barangkali metode sederhana berikut ini bisa diterapkan untuk membongkar jahitan dengan cepat tanpa meninggalkan sisa jahitan benang sama sekali.
Pendedel Benang
Sumber : http://toserba-amani.blogspot.com/

Pendedel Benang
Sumber : http://www.voguefabricsstore.com/
Pertama-tama tentukan bagian jahitan yang ingin dibongkar. Kemudian masukkan ujung pendedel yang runcing di bawah benang sampai cekungan pendedel benang yang tajam memotong benang diatasnya. Ulangi cara tersebut untuk memutus jahitan benang satu persatu sampai batas tertentu yang dikehendaki. 
Pendedel Benang
Sumber : http://thesewingloftblog.com/

Pendedel Benang
Sumber : http://thesewingloftblog.com/
Lepaskan benang-benang yang baru saja di potong sedikit demi sedikit hingga tidak meninggalkan sisa potongan benang sama sekali. 
Pendedel Benang
Sumber : http://thesewingloftblog.com/
Untuk merawat pendedel agar tetap tajam, usahakan untuk menyimpan peralatan tersebut dalam keadaan bersih dan dalam keadaan tertutup. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡Membongkar Jahitan Dengan Pendedel Benang