Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡Membuat Celana Ombre

Pertumbuhan industri fashion yang begitu pesat, tanpa disadari membawa pengaruh yang cukup besar terhadap perubahan model pakaian wanita yang berkembang hingga saat ini. Salah satunya ditandai dengan kehadiran celana ombre yang didesain dengan teknik gradasi warna. Untuk mendapatkan celana ombre dengan pola-pola dan variasi warna yang berbeda, sahabat Fitinline bisa bereksperimen dengan memodifikasi celana jeans lama yang masih dapat didaur ulang. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat celana ombre diantaranya berupa celana jeans bekas (warna putih), garam, pewarna tekstil dan pemutih pakaian. 
Celana Ombre
Sumber : http://pumpsandiron.com
Hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat celana ombre adalah bleaching terlebih dahulu celana jeans yang akan digunakan supaya warnanya tampak lebih cemerlang.
Celana Ombre
Sumber : http://pumpsandiron.com

Didihkan air di atas panci kemudian masukkan dua sendok makan garam dapur dan pewarna tekstil sesuai warna yang diinginkan.
Celana Ombre
Sumber : http://blog.ae.com
Setelah tercampur secara merata perlahan-lahan celupkan bagian bawah celana kedalam larutan pewarna yang telah disiapkan. Diamkan beberapa saat hingga pewarna pakaian meresap keatas sesuai batas air yang telah ditentukan.
Celana Ombre
Sumber : http://pumpsandiron.com

Tiriskan celana tersebut dan buatlah campuran warna yang sedikit lebih gelap. Celupkan kembali bagian bawah celana selama 10 sampai 20 detik sehingga pewarna pakaian meresap sempurna kedalam serat kain dan meninggalkan efek yang lebih gelap pada bagian bawahnya.
Celana Ombre
Sumber : http://pumpsandiron.com
Selanjutnya jemur celana tersebut dibawah terik matahari langsung sampai benar-benar kering, kemudian bilas dengan air hangat dan sedikit deterjen. Selain diaplikasikan pada celana, teknik serupa juga dapat diterapkan untuk mewarnai t-shirt, jaket, sepatu, dan berbagai item fashion lainnya.
Celana Ombre
Sumber : http://pumpsandiron.com
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡Membuat Celana Ombre