Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡Pewarnaan Desain Sesuai Bahan / Kain: Bagian 4

Pewarnaan desain fesyen sesuai bahan kain bergaris, yang perlu dilakukan yaitu tentukan bentuk garis dengan memperhatikan lipatan busana dan lekukan tubuh. Garis yang terdapat pada daerah lipatan dan lekukan tidak dibuat lurus tetapi terpotong atau terlipat. Tebali garis-garis rancangan sesuai warna yang diinginkan. Warnailah bagian kepala dan kulit dengan menerapkan gradasi warna. Lanjutkan dengan mewarnai garis terlebih dahulu. Kemudian warnailah dasar busana, dengan memperhatikan lipatan, lekukan dan cahaya. Agar warna dasar busana dan warna garis menyatu, pada bagian luar garis diarsir lebih tebal dengan warna salah satu garis. Kemudian anda tarik ke bagian warna dasar busana dengan pensil arsir. Selanjutnya warnailah pelengkap busana yang digunakan. Pertegas bagian yang kurang jelas dengan pena.
Desain Fesyen Kain Bergaris
Desain Fesyen Kain Bergaris
Sumber: http://www.desainbusana.com
Desain Fesyen Kain Bergaris
Desain Fesyen Kain Bergaris
Sumber: http://artistsinspireartists.com

Pewarnaan desain fesyen sesuai bahan kain berkilau, caranya yaitu tebali garis-garis rancangan sesuai dengan warna yang anda inginkan. Warnailah bagian kepala dan kulit terlebih dahulu. Warna gelap anda gunakan untuk bagian yang cekung atau yang tidak terkena cahaya. Warna terang untuk bagian yang menonjol atau yang terkena cahaya. Lanjutkan mewarna busana dengan warna yang tipis. Pada bagian-bagian yang menonjol dibiarkan tidak berwarna (putih) atau warnanya lebih muda agar tekesan berkilau. Pada bagian-bagian yang cekung, lipatan dan yang tidak terkena cahaya anda buat warna sedikit gelap. Perjelas bagian-bagian tertentu dengan pena atau dengan cat air yang lebih gelap untuk memberi kesan tidak flat. Contoh kain berkilau adalah kain sutera, kain satin, kain velvet, kain organdi, kain taffeta, dan lain sebagainya.
Desain Fesyen Kain Berkilau
Desain Fesyen Kain Berkilau
Sumber: http://artistsinspireartists.com
Desain Fesyen Kain Berkilau
Desain Fesyen Kain Berkilau
Sumber: http://www.desainbusana.com
semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡Pewarnaan Desain Sesuai Bahan / Kain: Bagian 4