Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡Pewarnaan Desain Sesuai Bahan / Kain: Bagian 3

Pewarnaan desain fesyen sesuai bahan kain tebal, yang perlu dilakukan yaitu tebali garis-garis rancangan sesuai dengan warna yang anda inginkan. Warnailah bagian kepala dan kulit terlebih dahulu. Bagian gambar yang cekung atau tidak terkena cahaya dibuat warna lebih gelap, sedangkan yang menonjol atau yang terkena cahaya dibuat warna terang. Apabila warna tidak rata anda bisa meratakan dengan menggunakan pensil arsir. Lanjutkan mewarna busana dan pelengkapnya dengan warna yang tebal, dimulai dari bagian gelap dan ditarik ke bagian terang dengan pensil arsir. Untuk warna gelap anda gunakan pada bagian-bagian yang cekung, terlipat dan bagian yang tidak terkena cahaya, sedangkan warna yang terang digunakan untuk bagian yang menonjol dan bagian yang terkena cahaya. Perjelas bagian-bagian tertentu dengan pena seperti setikan, kupnat, belahan dan sebagainya.
Desain Fesyen Kain Tebal
Desain Fesyen Kain Tebal
Sumber: http://www.desainbusana.com
Desain Fesyen Kain Tebal
Desain Fesyen Kain Tebal
Sumber: http://artistsinspireartists.com

Pewarnaan desain fesyen sesuai bahan kain tembus pandang, caranya yaitu tebali garis-garis rancangan sesuai dengan warna yang diinginkan. Warnailah bagian kepala dan kulit yang nampak dari luar. Lanjutkan mewarna busana yang melekat langsung di badan dengan warna tebal. Warna gelap digunakan untuk bagian yang cekung, terlipat dan yang tidak terkena cahaya. Bagian yang menonjol dan yang terkena cahaya digunakan warna yang terang. Apabila warna tidak rata maka bisa diratakan dengan pensil arsir. Setelah itu warnailah bagian busana luar (tembus pandang) dengan warna tipis, kemudian buat gradasi warnanya lalu ratakan dengan pensil arsir. Lanjutkan dengan mewarna pelengkap busananya. Perjelas bagian-bagian yang kurang jelas dengan pena.
Desain Fesyen Kain Tembus Pandang
Desain Fesyen Kain Tembus Pandang
Sumber: http://www.desainbusana.com
Desain Fesyen Kain Tembus Pandang
Desain Fesyen Kain Tembus Pandang
Sumber: http://tipsfashionstyle.blogspot.com
semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡Pewarnaan Desain Sesuai Bahan / Kain: Bagian 3