Belajar Menjahit, Kursus Menjahit, Pola Baju, Cara Membuat Baju, Cara Membuat Pola Baju, Cara Menjahit Baju, Cara Menjahit Baju Anak, Pola Baju Anak, Pola Baju Wanita, Pola Baju Kerja, Pola Baju Dinas, Tutorial Menjahit, Cara Memperbaiki Mesin Jahit, Panduan Permak Pakaian, Kursus Jahit, Bikin Baju Sendiri

♡Pewarnaan Desain Sesuai Bahan / Kain: Bagian 1

Pewarnaan desain fesyen sesuai bahan kain berpayet, contoh bahan ini bisa berupa kain brokat atau kain lain yang dihiasi payet. Kebanyakan kain berpayet digunakan untuk membuat kebaya, gaun pesta, dan lain sebagainya. Cara pewarnaan desainnya yaitu tentukan bagian-bagian desain yang menggunakan payet. Tebali garis rancangan sesuai dengan warna yang diinginkan. Warnailah bagain kepala dan kulit dengan menerapkan gradasi warna. Lanjutkan dengan mewarna payet. Ratakan warna dengan pensil arsir, jika menggunakan pensil warna. Jika anda menggunakan cat air, maka ratakan warna dengan kuas. Tambahkan garis-garis lepas pada bagian-bagian yang berpayet agar kelihatan gemerlap. Perjelas bagian-bagian yang kurang jelas dengan pena.

Desain Fesyen Kain Berpayet
Desain Fesyen Kain Berpayet
Sumber: http://nichlaeffendi.wordpress.com
Desain Fesyen Kain Berpayet
Desain Fesyen Kain Berpayet
Sumber: http://farm9.staticflickr.com

Pewarnaan desain fesyen sesuai bahan kain rajutan, caranya yaitu buatlah sketsa bentuk dasar rajutan. Tebali garis rancangan sesuai dengan warna yang diinginkan. Warnailah bagian kepala dan kulit sesuai gradasi warna. Kemudian warnailah bagian-bagian yang tersembunyi dari rajutan dengan warna gelap dan biarkan bagian yang menonjol dengan warna terang. Pertebal bagian-bagian busana yang terlipat atau lekukan tubuh. Ratakan dengan pensil arsir. Pertegas bagian-bagian yang kurang jelas dengan pena.
Desain Fesyen Kain Rajutan
Desain Fesyen Kain Rajutan
Sumber: http://www.desainbusana.com
Desain Fesyen Kain Rajutan
Desain Fesyen Kain Rajutan
Sumber: http://www.behance.net

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ♡Pewarnaan Desain Sesuai Bahan / Kain: Bagian 1